Sabtu, 22 Oktober 2011

Konflik Papua dan Anggaran Gedung Baru DPR

Tanya jawab dengan Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso


MAKAR DI PAPUA


Soal kegiatan Makar di Papua katanya BIN sudah memberitahukan ke pemerintah tapi pemerintah tidak meresponnya ?

Mestinya kalau benar ada penemuan seperti itu pemerintah harus cepat tanggap dini itu ditangkal kongres seperti itu tidak boleh terjadi.

Ada yang meninggal dari sipil dalam kejadian itu?

Kita Prihatin. Tapi, Begini kalau mereka kumpul-kumpul itu tidak apa-apa, tapi kalau sudah memerdekan diri ya harus ditangkap. Terkait ada yang meninggal, itu harus diusut oleh tim khusus. Saya merasa bahwa kalau ada tindakan makar, langkah yang dilakukan adalah bertindak tegas
Namun sekali Lagi, kami menyayangkan ada informasi lengkap soal aksi itu tapi tidak dilakukan apa-apa

ANGGARAN GEDUNG DPR

DPR berencana mengembalikan anggaran Gedung DPR kepada pemerintah?

Rapat yang kemarin yang saya pimpin ada kecenderungan mengenmbalikan dana kepada pemerintah lewat departemen Pekerjaan Umum. supaya tidak ngendon jadi barang yang tidak terserap lebih baik kita kembalikan. Sekarang kami berpikir, mau dibangunkan gedung baru syukur, kalau gak ya terserah. Sebenarnya kalau mau jujur, kita perlu Bangunan baru.

Ada cara lain atau rencana yang akan dilakukan DPR agar gedung baru terlaksana?

Saya pastikan kita tidak mau lagi bicara bangunan baru.

Anggaran yang dikembalikan apakah seluruhnya atau. Sebagian?

Saya gak tahu, tapi gak usah dipolemikan, nanti saya cek.Kita kembalikan semualah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar